Kamis, 23 Juni 2011

GAUL!!!



Terimakasih sebelumnya kepada para pembaca yang bersedia untuk meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini dan semoga ini bisa bermanfaat. So, selamat membaca…………..!

Mendengar kata Gaul di telinga kita adalah sebuah kata yang sudah tidak tabuh lagi kalau kita ingat-ingat kata ini biasanya berhubungan dengan anak remaja, ABG atau anak muda yang memiliki gaya kreatifitas tersendiri yang mereka sukai. Kata Gaul biasanya identik dengan pergaulan anak ABG yang bebas yang mengikuti tren zaman sekarang seperti halnya dalam berpakaian, pakaian yang mereka kenakan mengikuti gaya atau stylish zaman sekarang, yang lebih mencolok dilihat dari model baju perempuan, meneurut analisa saya antara  pakaian perempuan dan pakaian laki-laki   dalam hal model  itu lebih banyak model  pakaian perempuan, sehingga banyak sekali pakaian perempuan yang memiliki banyak model dan itu terjadi tiap tahun, contoh lain dari ciri khas Gaul adalah dari tutur bicara atau pun gaya bicaranya anak ABG, dari sini pun kita bisa melihatnya,cirri khas  gaya bicara untuk anak Gaul, mereka bicara dengan menggunakan kata-kata yang tidak biasa seperti orang biasa ucapkan jadi istilahnya mereka punya bahasa sendiri contohnya “ok bro”( iya baik ) “Gue gitu lho!”( saya dong!)  “Gue cabut dulu” ( saya pergi dulu) “lu” (kamu) “Nyokap”(ibu) “Bokap”(ayah) dan banyak lagi contohnya, pergaulan di zaman sekarang sangat menghawatirkan bagi para orang tua karena kata Gaul identik juga dengan pergaulan bebas, pergaulan yang tidak memiliki batasan-batasan yang sehingga nantinya bisa merugikan mereka sendiri
Kata Gaul memiliki dampak positif dan dampak negatif dan itu tergantung cara mereka menggunakannya atau memahaminya, untuk dampak positifnya diantaranya mereka bisa mengetahui info-info terbaru yang beredar di masyarakat, sehingga tidak trlalu ketinggalan zaman. Dampak negatifnya mereka lebih mensalah gunakan tentang info-info tersebut contohnya gaya pacaran dizaman sekarang itu lebih parah ketimbang dulu, mereka anak-anak Gaul yang berpacaran tidak seperti pacarannya anak biasa, mereka berpacaran dengan cara yang bebas maaf-maaf  mereka berpacaran sampai berani untuk melakukan seks bebas, mereka seperti sudah biasa melakukannya karena mereka menganggap bahwa ini adalah Gaul. Jadi pacaran dizaman sekarang tanpa melakukan seks itu tidak sesuai dengan pemikiran mereka.

Itulah sekilas pandangan tentang istilah “gaul” yang sering kita dengar dan diucapkan oleh anak ABG. Dan saya penulis ucapkan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar