Jumat, 24 Juni 2011

KAYA DALAM SESAAT


Menjadi orang kaya adalah suatu dambaan bagi semua orang tidak heran kalau kita banyak melihat orang yang bekerja mencari tujuan apa yang dicita-citakannya baik itu melalui jalan benar atau jalan salah demi ingin menjadi orang kaya, sebenarnya di dalam setiap agama tidak ada larangan untuk menjadi orang kaya misalnya di dalam agama Islam, Allah tidak melarang hambanya untuk menjadi orang kaya karena kaya bukan sebuah perbuatan dosa cuman yang perlu diperjelas adalah dengan jalan bagaiamana mereka bisa mendapatkan kekayaan itu, karena apabila kekayaan itu didapatkan dengan jalan yang tidak benar (haram) maka itu tidak diperbolehkan di dalam islam, tetapi sebaliknya apabila kekayaan itu didapatkan dengan jalan yang baik (halal) itu diperbolehkan. Banyak sekali orang dizaman sekarang ini yang terlalu mendambakan untuk menjadi orang kaya tetapi mereka melalui jalan yang diharamkan oleh seperti melakukan kemusrikan, korupsi, riba dan sebagainya. Sungguh itu adalah sebuah perbuatan yang dosa, mungkin di dunia mereka akan hidup senang tetapi mereka tidak pernah memikirkan kehidupan nanti di akhirat yang pasti akan mendapatkan siksaan yang sangat pedih.
Bagaimana kita bisa hidup kaya di dunia dan bahagia di akhirat?
Inilah solusinya, kaya berarti kita senangdan untuk mencari kesenangan kita perlu cara untuk mendapatkannya, seperti apa.
1.    Kita harus punya rasa optimis di dalam hati kita
Maksudnya adalah kita harus percaya diri bahwa kita bisa jadi orang kaya, Karena rasa optimis adalah sebuah rasa pendorong kita untuk terus semangat dalam mendapatkannya, misalnya kita dalam mencari rizki baik itu dengan cara kerja seperti berdagang, bertani, berbisnis dan sebagainya dalam prosesnya kita harus yakin dan bersungguh –sungguh bahwa dengan cara kerja seperti itu kita bisa menjadi orang kaya.
2.    Kita harus hemat
Maksudnya kita tidak boleh hidup boros, gunakanlah uang dari penghasilan kita secukupnya jangan berlibihan, dan untuk sisa uang kita bisa kita tabungkan, bandingkanlah  pendapatan kita dan pengeluaran kita setiap harinya kemudian  aturlah sebaiknya.
3.    Carilah pekerjaan sampingan
Maksudnya kalau kita punya waktu sisa dari pekerjaan kita, carilah pekerjaan sampingan yang mempunyai penghasilan dan bisa membantu beban dari pengeluaran kita setiap waktunya.
4.    Berdo’alah agar kita selalu diberikan kemudahan dalam mendapatkan rizki
Karena memang yang namanya do’a itu penting karena di dalam setiap ada kemauan kita tidak hanya berusaha saja untuk mendapatkannya tetapi harus dibarengi dengan do’a karena do’a adalah wujud permohonan kita kepada Allah dan meminta keridhoanNya .


5.    Bersedakahlah dengan niat karena Allah
Didalam setiap ada kemauan kita perlu melakukan sedekah, karena dengan sedekah harta kita pasti akan selalu bertambah, dan menurut analisa saya orang yang selalu bersedekah di dalam hidupnya dia tidak pernah merasakan kekurangan melainkan selalu ditambahkanlan oleh Allah hartanya karena itu semua adalah rahasia Allah, saya juga pernah mendengarkan cerita dari Ust. Mansyur yaitu  tentang cerita orang yang selalu bersedekah disetiap kehidupannya dan itu memang terjadi nyata dan tidak bohong. Karena disetiap kita bersedekah Allah akan membalasnya dengan beberapa kali lipat.


Kurang lebih itu sekilas pandang tentang perihal bagaimana kita bisa menjadi orang kaya dan bagaimana juga kita bisa bahagia diakhirat nanti, semoga para pembaca semuanya bisa mengambil inti sari dari ucapan saya ini dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupannya, khusus bagi orang yang ingin kaya selamat mencobanya ya………? Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar